Jumat, 06 Desember 2013

Cara Membuat Blog di Blogspot (Blogger.com) Gratis



Cara Membuat Blog di Blogspot (Blogger.com) Gratis

Blogger.com platform blog yang jadi salah satu blog pilihan blogger Indonesia terutama buat yang baru belajar. Walau sebagian blogger pro mencibir blogspot dan selalu membanding bandingkan dengan Wordpress.org blogspot selalu yang utama dihati karena dia gratis dan sudah support beragam script dan bisa memasang iklan.

Langsung saja ini langkah demi langkah cara membuat blogger di Blogspot terbaru :

1.    Membuat Email di Gmail.com
Blogger.com sudah di akusisi oleh Google jadi langkah pertama dalam membuat blog di blogspot ialah kita wajib untuk memiliki akun GMAIL sebagai  email yang digunakan untu daftar di blogger.com. Walaupun sebenarnya bisa menggunakan email lain tapi percaya deh mending make GMAIL dari awal.
o   Cara Membuat Email di Gmail
Daftar GMAIL gratis buka www.accounts.google.com lalu klik di pojok kanan atas Create An Account atau Buat Akun bottom yang berwarna merah setelah itu isi biodata anda seperti  nama depan, nama belakang, ketik alamat email anda, kata sandi, konfirmasi kata sandi, tanggal lahir, jenis kelamin, no tlp, dan lokasi Negara anda. Dan klik langkah kemudian, selanjutnya anda akan di minta memasukan kode verivikasi yang di kirim melalui no tlp anda setelah itu klik lanjutkan, setalah itu anda akan di berikan ucapan selamat datang dari Google kemudian klik memulai. Dan selamat email anda siap di pergunakan.
Setelah email di Gmail dibuat baru kita bisa melanjutkan ke step 2 membuat blog
2.   Daftar di Blogger.com
Setelah membuat email di GMAIL sekarang saatnya daftar di www.Blogger.com buka www.blogger.com lalu masukkan pasword anda di sandi email kemudian    klik buat profil google + yang berwarna biru isi biodata anda kemudian klik menu lanjutkan dan selesai. Dan berikan ucapan selamat datang dari Blogger. Setelah itu klik menu lanjutkan ke blogger tulisan pojok kiri bawah warna orange. Kemudian klik menu buat blog baru,Kemudian Anda akan diminta untuk  mengisikan Judul, Alamat blog, dan pilih template Kelik alamat Blog yang anda buat.
    
3.    Edit Blog
Klik menu desain pada pojok kanan atas untuk mengedit desain blog anda kemudian klik sesuaikan Ada beberapa template diantaranya Sederhana, tampilan dinamis jendela gambar, PT keren sekali, tanda air, kelembutan dan perjalanan, kemudian pilih template sesuai dengan keinginan anda.

Klik menu Tata letak kemudian klik template untuk mengatur letak post yang Anda kirim ke blog Anda setelah itu anda di minta untuk menetukan Jumlah posting di halaman utama anda  tentukan Teks tautan laman entri , tentukan Opsi Laman Entri  susunan item,

klik menu latar belakang Untuk mengganti latar belakang blog Anda, kemudian klik hapus menu hapus gambar setelah itu klik gambar lalu anda pilih gambar baru yang telah disediankan blogger tapi jika anda tidak suka atau anda ingin membuat latar belakang sesuai dengan gambar yang Anda punya maka klik unggah gambar kemudian klik browse pilih file gambar yang anda inginkan kemudian klik selesai.

Klik menu Tingkat lanjut  untuk menetukan fort dan warna fort pada judul blog,link,deskripsi blog, texs, latar belakang, header tanggal, judul posting, judul entri, judul gadget, texs gadget, tautan gadget, latar gadget, dan banyak hal lainnya yang berkaitan dengan texs dan warna texs pada blog anda. Anda juga bias melihat langsung perubahan yang anda lakukan langsung di bawah menu edit setelah selesai klik Terapkan ke Blog maka pengaturan yang Anda lakukan akan tersimpan

Klik menu sesuaikan lebar untuk bias mengatur lebar blog anda dengan cara anda setelah selesai klik Terapkan ke Blog maka pengaturan yang Anda lakukan akan tersimpan

4.    Entri baru
Klik menu entri baru pada pojok kanan atas, kemudian tilis judul entri baru dan kemudian isikan enrti baru anda setelah selesai klik publikasikan untuk menyimpan posting Anda.


Selamat Mencoba …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar